DAMA 18-10-30 12:30
Thumb lg 742bf4b6 fd9d 4b68 ac28 193e8537e67b

7 Kuteks yang Diklaim Halal dan Bisa Buat Wudhu!

543 Spice

Selama ini kamu malas pakai kuteks karena nggak wudhu-friendly? Nih ada 7 rekomendasi kuteks halal buatmu!

nailart Kuteks Nail

Buat wanita Muslim mengenakan cat kuku atau kutek biasanya kalau mereka sedang menstruasi sehingga mereka bebas mewarnai kukunya. Beda halnya kalau mereka sedang tidak menstruasi, mengecat kuku dilarang karena bisa menghalangi masuknya air wudhu melalui pori-pori kuku alias nggak wudhu-friendly. Padahal kamu pengen banget kan berkreasi dengan nail polish? Namun, sekarang wanita Muslim bisa dengan bebas mengecat kukunya kapan saja berkat kehadiran sejumlah brand kecantikan yang mengklaim produk cat kukunya 'halal' alias 'wudhu friendly'. Apa saja ya brand kecantikan yang menghadirkan kuteks ini?

1. Inglot Breathable Nail Enamel

Brand kecantikan asal Polandia ini sudah terkenal dengan cat kuku 'wudhu friendly' sejak tahun 2013. Formulanya didesain dengan menyertakan kandungan air dan memudahkan air meresap ke dalam kuku karena Inglot mengklaim kalau cat kukunya tidak menutupi pori-pori sehingga aman untuk dipakai meskipun kamu sedang tidak menstruasi. Kuteks ini sudah bisa didapatkan di Indonesia, lho. Harga untuk satu botol kuteks Inglot ini Rp 230 ribu.

2. Orly Breathable Treatment + Color

Produk cat kuku Orly menghadirkan teknologi oksigen di dalamnya dan menyertakan argan oil yang berfungsi untuk melembapkan kuku. Bahkan, Orly bekerja sama dengan Halalpaint menciptakan berbagai kreasi cat kuku yang ramah terhadap wanita Muslim. Kamu nggak perlu khawatir lagi deh saat pakai kuteks ini.

3. Love Your Nails Color Complex

Brand kecantikan yang berasal dari Perancis ini mengeluarkan Ch2olor Complex yang memiliki sertifikat halal dan hadir dengan beragam warna berani. Sebotol kuteks Love Your Nails ini dijual dengan harga 20 USD atau kalau dirupiahkan lebih dari Rp 260 ribu. Wah, mahal juga ya! Tapi memang setara dengan kualitasnya girls.

4. Maya Cosmetics Breathable Nail Laquer

Brand asal Chicago, Amerika Serikat ini mengklaim produk cat kukunya 100 persen halal dan wudhu friendly. Saat membuka website resminya, Maya Cosmetics memasang tagline 'Get Georgeous Nails without the Guilt' yang artinya 'miliki kuku cantik tanpa rasa bersalah'. Pas banget deh dipakai buat kamu yang nyari kuteks halal girls.

5. Vivre Breathable Nail Lacquer

Satu lagi produk kecantikan asal Amerika Serikat yang mengklaim produk cat kukunya halal dan wudhu friendly, yaitu Vivre. Cat kukunya memudahkan air wudhu meresap dengan baik tanpa menghalangi masuknya air melalui pori-pori kuku. Dengan berbagai varian warna yang bisa kamu pilih sesuai favoritmu girls.

6. Amara Breathe Easy Nail Polish

Dilihat dari kemasannya saja, Amara sudah mencantumkan kata 'Halal Cosmetics'. Produk ini juga berasal dari Amerika Serikat dan sudah mendapatkan sertifikat halal. Bahkan, produk cat kuku Amara tidak hanya menyerap air, tetapi juga udara. Sama seperti kuteks lainnya, produk ini juga banyak varian warnanya girls.

7. 786 Cosmetics Halal Nail Polish

786 Cosmetics mengkhususkan produknya untuk komunitas Muslim dengan menghadirkan formula yang tidak mengandung alkohol atau produk yang terbuat dari binatang. Cat kukunya juga wudhu friendly dan memudahkan air meresap dengan mudah melalui pori-pori kuku. Cocok banget nih buat kamu girls!

Memakai nail polish sah-sah saja kamu lakukan girls, asalkan tetap mematuhi peraturan yang ada dan tanpa rasa bersalah. Nah sekarang jika kamu ingin memakai kuteks dengan bebas tanpa perlu menunggu tamu bulanan datang, kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli salah satu dari 7 produk di atas. Selamat mencoba ya!

Spice Indonesia adalah salah satu fast-growing media tentang kecantikan dan fashion di Indonesia.
Kami memberikan konten-konten terbaru seputar kecantikan, mode, lifehack, hiburan, travel bahkan sampai cinta untuk kamu akses setiap harinya di website kita:
https://spiceee.net/id
Terlebih lagi, kita juga punya giveaway menarik buat kalian para Spice girls!
Update terus berita terbaru dari Spice dari Facebook (Spice ID) dan Instagram (@spiceindonesia).

Pernah coba salah satu dari produk di atas?

Preload

Author

Thumb lg 801eacb5 0c70 4d44 bf09 a6b7b3746634

DAMA

jika kamu menyukai artikel ini, klik "sukai"

Dapatkan artikel populer dari Spice

Artikel terkait