Yvlita 18-11-12 10:45
Thumb lg 9d3f5d39 e463 4b23 b673 f7fea27a2842

7 Camilan Ini Gak Akan Bikin Gendut Cocok Buat Kamu yang Lagi Diet!

41 Spice

Gak perlu takut ngemil karena lagi diet. Yuk coba camilan ini!

#diet #camilan diet #sehat #food #foody #diet sehat #camilan enak untuk diet

Menonton film tanpa camilan rasanya ada yang kurang, camilan memang jadi makanan ringan yang bisa bikin acara nontonmu lebih asik. Tapi apa gak takut gemuk ? orang yang sedang diet justru menghindari ngemil, apalagi ngemil di waktu malam hari. Katanya, makan camilan di malam hari bisa bikin lebih gampang gemuk. Kata siapa orang diet gak bisa ngemil? Gak semua camilan bikin gemuk lho girls. Buat kamu yang lagi diet, kamu bisa memilah camilan yang sehat dan rendah kalori. Untuk mengetahui camilan apa aja sih yang aman dikonsumsi untuk orang diet dan punya kalori rendah. Kamu harus simak artikel ini girls!

1. Kwaci

Kalau udah ngemil biji kwaci rasanya gak mau berenti kan girls? Tapi tenang aja, biji kwaci ini aman dikonsumsi saat kamu sedang diet. Rasanya memang gurih, lezat dan bikin nagih. Selain gak bikin gemuk, kwaci juga mengandung vitamin B kompleks, vitamin B6 dan vitamin E yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Mengkonsumsi kwaci juga dapat membuat perasaan rileks dan mengurangi stress karena kwaci mengandung triptofan yang dapat melepaskan hormon serotonin kedalam tubuh. Hormone serotonin dapat membuat perasaan rileks.

2. Oat

Oat biasa dikonsumsi oleh orang yang sedang diet atau manula yang sedang menjaga kesehatannya. Mengkonsumsi oat bisa jadi pilihan buat kamu yang suka ngemil tanpa takut gendut dan tidak akan menghancurkan acara diet kamu. Buatlah oatmeal instan dengan campuran buah-buahan, agar ada terasa manis dan hambar. Oatmeal bukan hanya makanan pengganti sarapan, tapi juga dapat dikonsumsi kapan saja ko girls!

3. Buah Apel dan Susu

Mengkonsumsi satu buah apel dengan susu dapat mengganjal perutmu di pagi hari. Buah apel aman dikonsumsi untuk kamu yang sedang diet, karena apel rendah kalori dan tinggi akan vitamin C. Susu berguna untuk mengisi energy tubuhmu, pililah susu yang tidak mengandung lemak. Kamu bisa membawa buah apel dan susu sebagai bekal sarapanmu di kantor. Selain rasanya yang segar, juga cukup untuk mengganjal rasa laparmu untuk beberapa jam kedepan.

4. Alpukat dan Keju

Alpukat dan keju cocok dijadikan camilan untuk orang yang sedang diet. Selain dapat mengenyangkan, camilan ini juga rasanya lezat dan kaya akan nutrisi. Caranya dengan mencampurkan buah alpukat yang telah di ambil daging buahnya dan masukan parutan keju keatas buah alpukat. Camilan ini bisa menahan kamu untuk beberapa jam. Camilan dari campuran buah alpukat dan keju ini, cocok buat nemenin waktu santaimu.

5. Kacang Almond dan Hazelnut

Camilan selanjutnya yang aman dikonsumsi untuk kamu yang sedang diet. Selain rasanya yang enak, kacang juga akan membuat perut lebih lama terasa kenyang. Hazelnut dan almond bisa jadi pilihan kamu untuk camilan di kantor. Hazelnut dan almond mengandung lemak tak jenuh yang tinggi. lemak tak jenuh tidak menyebabkan gemuk, justru sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sebaliknya, halzenut dan almond memiliki lemak jenuh yang rendah.

6. Yoghurt

Yoghurt yang memilki tektur yang creamy dan lembut cocok untuk kamu jadikan camilan jika sedang diet. Yoghurt merupakan produk olahan susu yang difermentasi. Untuk kamu yang sedang diet. Pilih yoghurt yang tidak mengandung gula dan pemanis buatan. Pilihlah yoghurt yang mengandung kalsium, vitamin D dan bakteri baik seperti probiotik. Kamu bisa mengkonsumsi yoghurt yang dicampur dengan buah-buahan segar.

7. Popcorn

Lagi nyari camilan rendah kalori buat acara nonton drama korea kesukaan mu? Gausah bingung, kamu bisa membuat camilan sendiri yang sehat dan enak. Buat saja popcorn ala kamu dirumah. Cara membuatnya cukup mudah, masukan jagung kedalam microwave dan tambahkan bumbu seperti kunyit, jintan atau merica. Kini acara nonton drama korea kesukaan mu bisa lebih asik kan girls ?

Nah itu dia 7 camilan yang aman dikonsumsi buat kamu yang sedang diet. Kamu gak perlu bingung lagi memilih camilan yang lezat dan rendah kalori. Camilan tidak disarankan untuk mengganti jadwal makan berat kamu, mengkonsumsi camilan agar konsumsi makan berat porsinya dapat dikurangi. Walaupun ketujuh camilan diatas sehat dan tidak akan membuat gemuk, mengkonsumsinya harus sesuai porsi dan tidak berlebihan. Untuk kamu yang sedang menjalankan diet, semangat ya!!

Spice Indonesia adalah salah satu fast-growing media tentang kecantikan dan fashion di Indonesia. Kami memberikan konten-konten terbaru seputar kecantikan,mode,lifehack,hiburan,travel bahkan sampai cinta untuk kamu akses setiap harinya di website kita:https://spiceee.net/id

Terlebih lagi, kita juga punya giveaway menarik buat kalian para Spice girls! Update terus berita terbaru dari Spice dari Facebook (Spice ID) dan Instagram (@spiceindonesia).

Sekarang kamu gak takut ngemil lagi kan walaupun lagi diet?

Preload

Author

Thumb lg b0bb077c f766 43db b3af c70e1300eb42

Yvlita

Hello!

jika kamu menyukai artikel ini, klik "sukai"

Dapatkan artikel populer dari Spice

Artikel terkait